Nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks

nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks –  gejala kanker serviks tekadang orang tidak menyadarinya sehingga baru di ketahui setelah sudah parah. Kenali gejala dari kenker serviks sejak dini untuk mencegah terjadinya kanker yang lebih lajut. Pendarahan yang terjadi jika tidak sedang haid bisa merujuk pada kanker serviks tapi tidak semuanya bisa juga karena pengaruh hal lain.

Definisi Kanker Serviks

Merupakan Tumor Ganas yang tumbuh dan menempel didalam leher rahim seorang perempuan. Jika anda mengalami nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks anda perlu waspada penyekit kanker servik. Leher rahim adalah pintu masuk yang menuju kedalam rahim dari vagina perempuan. Semua perempuan memiliki resiko yang tinggi untuk terkena kanker serviks.

nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks

nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks

Alternatif kanker tanpa harus kemoterapi silahkan kontak kami : 087736710838

Penyakit ini sering terjadi pada wanita yang masih melakukan hubungan intim. Ada juga yang berpendapat bahwa kanker serviks merupakan suatu gangguan pertumbuhan sel dan merupakan kelompok dari penyakit yang menyebabkan gagalnya jaringan serviks untuk berkembang.

Baca juga : Daun Sirsak Obat herbal kanker serviks

Gejala Kanker Servik

Gejala-gejala kanker serviks tidak nampak pada tahapan awal dan umumnya terjadi pada tahapan akhir perkembangan sel kanker pada organ genital. Gejala-gejala tersebut meliputi :

1. Pendarahan

Gejala utama dari kanker serviks adalah munculnya pendarahan vagina baik pendarahan setelah berhubungan seksual, saat buang air besar, menstrruasi yang berkepanjangan atau tidak normal, serta pendarahan yang terjadi setelah masa menopouse.Jika anda mengalami nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks anda perlu waspada penyakit kanker servik. Jika anda mengalami pendarahan seperti yang disebutkan diatas, maka sebaiknya anda segera lakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebabnya,.

2. Keluar cairan vagina yang tidak normal

Tubuh biasanya menghasilkan cairan untuk melumasi bagian dalam vagina, akan tetapi jika ditemukan darah pada cairan vagina atau keputihan yang berlebih ada baiknya segera lakukan pengecekan.

3. Kaki bengkak

Pada pasien kanker serviks biasanya ditemukan pembengkakan pada kaki. Pembengkakan ini merupakan tanda bahwa kanker telah memasuki stadium lanjut.

4. Nyeri punggung

Penderita kanker serviks akan merasakan nyeri yang amat menggangu pada bagian punggung. Gejala ini biasanya terjadi pada stadium lanjut kanker serviks dan menandakan bahwa jaringan kanker telah meluas ke bagian luar leher rahim.

5. Pusing dan kelelahan

Pada stadium lanjut, penderita akan sering mengalami pusing dan kelelahan. Jika anda mengalami nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks anda perlu waspada penyekit kanker servik. Kondisi ini akan menjadi semakin buruk hingga menyebabkan kehilangan kesadaran jika tidak segera ditangani.

6. Nyeri perut

Tidak hanya mengalami nyeri punggung, penderita kanker serviks juga akan merasakan sakit dan nyeri di bagian perut. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh menghasilkan zat prostaglandin saat menangkal infeksi dan zat ini dapat menimbulkan rasa sakit pada perut.

7. Turunnya berat badan secara drastis

Penderita kanker stadium akhir akan mengalami cachexia, yakni hilangnya berat badan serta massa otot. Kondisi ini juga disertai dengan hilangnya nafsu makan dan tubuh akan merasa lemas. Jika anda mengalami nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks anda perlu waspada penyekit kanker servik. Cachexia terjadi dikarenakan metabolisme tubuh yang terganggu oleh jaringan kanker dan juga bisa terjadi karena efek dari kemoterapi.

Baca juga : Nyeri pada panggul di perut bagian bawah apakah kanker serviks

Penyebab Kanker Serviks

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kanker serviks disebabkan karena infeksi virus HPV. Jika anda mengalami nyeri saat berhubungan seks atau berhubungan seks waspada terkena kanker serviks anda perlu waspada penyekit kanker servik. Virus ini menginfeksi leher rahim dalam waktu yang singkat dan menetap, serta menginvasi bagian dalam sel dinding leher rahim dalam jangka waktu yang lama.

Dari gambar diatas, diketahui bahwa virus HPV yang masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual menginfeksi jaringan sel pada dinding rahim. Setelah beberapa minggu, virus akan berkembang biak dan menyebabkan meluasnya infeksi pada leher rahim.

Infeksi virus HPV tidak menimbulkan gejala serius pada tahap awal, akan tetapi dapat dengan mudah dikenali dengan pemeriksaan pap-smear sehingga hampir 90% kasus infeksi HPV dapat ditangani dan pasien bisa sembuh total dalam jangka waktu maksimal 2 tahun.

Jika infeksi HPV tidak segera ditangani, maka dalam jangka waktu 10 hingga 30 tahun kemudian infeksi ini akan berubah menjadi kanker yang mematikan.

Herbal Kanker Serviks Rahim Alami Terbaik

Tlp/sms : 087736710838 – 082221752810 – 085747338232

Whatsap : 087736710838

( Melayani Dengan Sepenuh Hati, Online 24 Jam )

Manfaat Bawang Putih Untuk Menyembuhkan Kencing Keluar Nanah

Khusus Anda pengguna Android, dapat memanfaatkan fitur Pemesanan Otomatis di bawah ini

sms otomatis

whatsap otomatis

KAMI MELAYANI PENGIRIMAN KE SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGRI